• Gak pakai ribet loh....
  • Luangkan waktu Anda 5 menit untuk sukses
  • Sangat mudah, dijamin
  • Long Live With Delphi

Jumat, 28 Desember 2012

Ayo mulai dari sekarang Rawat PC ! awet lebih dari 5 tahun!



Frequenly ask question 14

PC LAPTOP COMPUTER MAINTENANCE


Anda dan saya mari berbicara...

Anda : kasih contoh dong , cara merawat komputer yang benar ?
Saya  : ada banyak sekali carannya , mulai dari mana ? perawatan software atau hardware ?
Anda : perawatan di software saja , yah biar tidak corrupt deh . karena kalau hardware saya tidak punya pengalaman nih .
Saya  : Caranya seperti ini , 

Kita tahu software mengharuskan proses instalasi untuk dapat di jalankan , apabila ada file hilang ( missingg / corrupt ) maka proses kerja software tersebut jadi tidak maksimal , malah bisa error . proses perawatan software dapat di lakukan dengan software khusus untuk merawatnya , mungkin aneh terdengarnya kenapa kita harus rawat software dan perangkat lunak lainnya kenapa ? ? seperti penyakit saja , apabila organ dalam tubuh tidak dirawat maka cepat atau lambat kinerja tubuh akan menurun , hmmmm .. balik lagi ke laptop .. :) jadi rawatlah semua software anda agar tetap berkinerja cepat dan baik , ingat .. keseluruhan kinerja komputer bukan hanya dari sisi hardware ( perangkat keras ) yang super canggih , tapi juga dari software yang compactible mendukung perangkat kerasnya . 
oke daripada panjang lebar , singkatnya cara super sederhana selain memakai software perawatan seperti tune up utilities , advance system care , dll . cara ini sudah jadi dasar perawatan di tiap komputer yang seharusnya anda lakukan , cukup pakai disk defragmenter dan disk clean up ?
Anda : dimana saya harus download ?
Saya  : tidak perlu download , ini bukan software pihak ketiga windows, ini software bawaan windows sendiri yang fungsinya untuk perawatan harddisk agar tidak bad sector , missing file , dan pemanggilan addres file yang cepat juga  . 
lakukan ini minimal 2x sebulan , ancaman harddisk rusak , program jadi lambat , dan corrupt jadi install ulang insyaallah terhindari , kecuali memang umur dari perangkat keras itu sendiri .

Masuk ke Start-allPrograms-Accesories-SystemTools-Disk defragmenter
lakukan juga disk Clean Up Masuk ke Start-allPrograms-Accesories-SystemTools-Disk Clean Up

Cara pakai disk defragmenter cukup klik defrag , maka proses akan berjalan dan jangan kaget saat anda pertama kali melakukan akan ada banyak garis warna merah itu tandanya banyak file yang tidak beraturan . 

Cara pakai Disk Clean Up cukup klik ok setelah proses scaning selesai .






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon memberi komentar dan masukannya ya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...