• Gak pakai ribet loh....
  • Luangkan waktu Anda 5 menit untuk sukses
  • Sangat mudah, dijamin
  • Long Live With Delphi

Rabu, 26 Desember 2012

Cara membuka dokumen Word dengan handphone symbian lawas


FAQ 11

Cara membuat file word terbaca di handphone Java / Symbian .

Anda dan saya mari berbicara …

Anda  : eko , saya lihat hp teman OS android bisa buka file Ms word dengan aplikasi bawaan . saya
Ingin hp saya bisa seperti itu tapi tanpa aplikasi dan sayangnya hp saya bukanlah OS Android. Apa
Ada trik untuk membaca file tersebut ?
Saya  : sebenarnya tidak perlu trik khusus untuk melakukan pembacaan pada file sejenis ms word,
Jenis handphone symbian seri 60 ke atas sudah support pembacaan dokumen ms word dan office lain.
Walau itu dari aplikasi di ovi store, silahkan download aplikasi untuk membacanya di Ovi Store.
Anda  : Wah handphone saya benar – benar jadul Symbian series 40 , bagaimana caranya ?,
saya tidak bisa download dari Ovi Store belum ada aplikasi yang support series v40 . lalu bagaimana ?
Saya  : hmmm .. masih ada caranya kok handphone jadul pun bisa membaca jika hanya berformat word saja, cara mudahnya buat file kamu di notepad dan simpan sebagai format *.txt  di dalam folder mmc kamu , tentunya kamu harus punya kabel data untuk membaca isi file di mmc  kamu pakai pcsuite jikalau symbian series v40 kebawah , karena mungkin tidak bisa membaca langsung mmc kamu , jika ingin lebih mudah pakai card reader dan simpan di folder mmc kamu, setelah di simpan cari dan buka file tersebut seperti biasa dari handphone . selesai  maka kamu dapat membaca teks di dalam file ( jangan buat nyontek pas ujian ya ) cocok untuk catatan panjang .

simpan dalam format *.txt








 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon memberi komentar dan masukannya ya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...