• Gak pakai ribet loh....
  • Luangkan waktu Anda 5 menit untuk sukses
  • Sangat mudah, dijamin
  • Long Live With Delphi

Selasa, 18 Desember 2012

PC Lambat dan vIrus

sharing pertanyaan temen-temen yang paling
sering di tanya, agar semua pertanyaan tersebut
sampai seluruhnya dan menambah ilmu kita,
semua jawaban tidak baku dan di atas langit
masih ada langit . [ silahkan memberikan komentar dan pertanyaan yg baik, insyaallah saya jawab ya ] 
atau pm aja ke fb saya Eko pw

Frequenly ask Qusetion : part 1


( FAQ )----------lemot----------virus--------

Kamu : Komputer gw akhir2 ini sering lemot,
padahal dulu engga kenapa ya ?
Saya : itu masalah banyak software yang  
startup saat booting awal dekstop, solusinya
masuk ke start-run-ketik”Msconfig”-klik tab
startup-unchecklist semua manufacture
unknown, selesai.
Kamu : gw udah coba cara yang tadi , tp kok
masih lemot ya ?

Saya : kemungkinan lain virus, sampai saat ini
malware lebih membuat lemot kompi daripada
virus yg cnderung merusak dan bikin corupt, pas
colok fd apa ada shortcut(1), shortcut(2),
shortcut(3),dst ? klo ya tunggu sampai 6 bln
hardisk kamu bakal penuh dan kompi bakal hang.
Kamu : trus bagaimana cara hapusnya ? padahal
gw dah pakai antivirus .
Saya : apa antivirus kamu ? apa sudah di update
tiap hari ?
Kamu : ex:: pakai SMADAV Rev 9 Pro, update
gimana ?
Saya : kalau SMADAV hanya jadi antivirus
pelengkap / pendamping, sebaiknya pakai
antivirus yang ada update database tiap hari.
Kamu : apa contohnya ?
Saya : Avast, Avira, AVG, kaspersky, Bit
Defender.
Kamu : wah terus gimana nih komputer gw yg
udah kena virus ? harus di “inul” dong ?
Saya : ga perlu di instal ulang , malware bertipe
menginfeksi semua file berformat *.exe jadi
semua file yang kamu klik,game atau apapun
yang berformat exe, itu virus. File asli di hidden.
Solusinya masuk ke safe mode, tekan F8 saat
pertama nyalain kompi tekan berulang kali
muncul pilihan banyak pilih safe mode. Minta file
antivirus yang bersih dari teman kamu , Colok fd
kamu, Buka antivirus SMADAV kamu dan masuk
ke menu tools dan pilih smadlock, lock fd kamu,
masuk ke fd kamu di fd muncul folder dgn nama
segitiga di awal, install dari folder yang nama
segitiga itu, setelah antivirus terinstall lakukan
scan komputer masih dalam keadaan safe mode.
Jangan di restart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon memberi komentar dan masukannya ya,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...